Cegah Penularan Virus, Personil Koramil Tebing Tinggi Kembali Menggelar Operasi Yustisi

dibaca: 67 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Rabu, 23 Juni 2021 - 12:06:37 WIB

Cegah Penularan Virus, Personil Koramil Tebing Tinggi Kembali Menggelar Operasi Yustisi

ENGKALISINFO.COM - Personil koramil 02 Tebing Tinggi hari menggelar kegiatan gabungan dalam rangka operasi yustisi penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (23/06/2021) pagi sekitar pukul.09.00 WIB.

 

Kegiatan operasi yustisi tersebut berlangsung di simpang jalan Ahmad yani Tebing Tinggi dan jalan tengku umar Kelurahan Kota Selatpanjang.

 

Pelaksanaan operasi yustisi ini berdasarkan instruksi dari Gubernur Riau no.22 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah dan pengendalian virus corona disase (Covid - 19).

 

Menurut anggota koramil 02 Tebing Tinggi Serda Irvan Sulaiman kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan guna untuk mencegah penularan covid - 19 di wilayah Kota Selatpanjang.

 

"Setiap warga dalam melaksanakan aktivitas harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker," Pungkasnya

 

Lebih lanjut, Serda Irvan Sulaiman juga mengungkapkan bahwa bagi warga yang tidak mengikuti aturan protokol kesehatan akan dikenai sanksi dari tim gugus tugas covid - 19 Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

"Sanksi yang akan kita terapkan bagi warga yang tidak patuh yaitu, disuruh menyanyikan lagu Indonesia raya dan surat alfatihah sebanyak 2 x," Ujarnya

 

Jumlah warga yang terjaring razia operasi yustisi tersebut berjumlah 10 orang.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan operasi yustisi itu berjalan aman dan dalam keadaan kondusif.

 

Tim gabungan yang terlibat dalam operasi yustisi covid - 19 antara lain, 2 orang dari anggota koramil 02 Tebing Tinggi, 3 orang dari polsek TT, 7 orang dari personil sat pol pp.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook