Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Desa Teluk Latak Gelar Komsos Bersama Warga

dibaca: 142 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Selasa, 22 Juni 2021 - 11:57:43 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Desa Teluk Latak Gelar Komsos Bersama Warga

BENGKALISINFO.COM - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran covid - 19 di wilayah kecamatan bantan dan sekitarnya, personil TNI dari satuan koramil 1 bengkalis hari ini menggelar kegiatan komunitas sosial kepada masyarakat dan sasarannya kepada guru paud dan murid paud.

 

Tujuan dari kegiatan komunikasi sosial tersebut agar masyarakat dapat mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut berlangsung di Desa Teluk Latak Bengkalis tepatnya dipasar terubuk.

 

Menurut Personil Koramil 1 Bengkalis Serka Yanuswar mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait aturan protokol kesehatan covid - 19.

 

"Kita menginginkan agar masyarakat tetap mengikuti 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari dari kerumunan warga," Ungkap Serka Yanuswar pada Selasa (22/06/2021) pagi sekitar pukul. 09.30 WIB.

 

Selain menerapkan protokol kesehatan covid 19, komunikasi sosial juga membicarakan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

 

"Agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila hal itu dilakukan akan membahayakan lingkungan dan dikenakan sanksi hukum," Sambung Serka Yanuswar

 

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan patroli berjalan lancar dan dalam situasi kondisi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, babinsa, tenaga medis, perangkat Desa RT dan RW.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook