Dukung Program Pertanian, STIE Syariah Jalin Kerjasama degan Dinas Holtikultura Bengkalis

dibaca: 92 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Senin, 02 Agustus 2021 - 00:31:45 WIB

Dukung Program Pertanian, STIE Syariah Jalin Kerjasama degan Dinas Holtikultura Bengkalis

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr Khodijah Ishak dan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bengkalis Tarmizi melakukan penandatanganan MoU

BENGKALISINFO.COM - Sekolah tinggi ilmu ekonomi syariah (STIE Syariah) Bengkalis menjalin kerjasama dengan dinas tanaman pangan dan holtikultura kabupaten bengkalis. Senin (26/07/2021).

 

Kerjasama atau MoU tersebut langsung ditandatangani Dr Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syariah Bengkalis dan Tarmizi selaku kepala dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan Kabupaten Bengkalis yang disaksikan asisten perekonomian dan pembangunan H. Heri Indra Putra.

 

Dikatakan Khodijah, dalam kerjasama tersebut kita fokus pada manajemen kelompok tani dan strategi bisnis kelompok tani. Dan seperti kita ketahui bahwa, kelompok tani sebagai wadah organisasi dan kerjasama antar anggota yang memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat yang bergerak dibidang pertanian.

 

Menurutnya lagi, jika dilihat dari potensi dan perkembangan kelompok tani saat ini, perlu adanya pembinaan dan pemberdayaan lebih lanjut agar dapat berkembang secara optimal dan dapat mendukung pembangunan pertanian.

 

Melalui kegiatan MoU kali ini, sebut Khodijah, sebagai upaya untuk menuju pembangunan pertanian yang lebih maju dan lebih modern. Pasalnya, peran kelembagaan pertanian perlu didorong agar dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah.

 

Selain itu, kelembagaan pertanian juga dapat menjadi penggerak utama untuk mencapai kemajuan pertanian dan sebagai ujung tombak dalam pembangunan pertanian di era 4.0.

 

Ikut hadir dalam kegiatan MoU tersebut, Kadis PMD Bengkalis Drs Yuhelmi, Kadis Perpustakaan Bengkalis Dr. Suharto, Sekretariat Dinas Pendidikan Bengkalis Agus Firdimalis, Kassubag Kesra Hasbullah dan civitas akademika STIE Syariah Bengkalis.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook