STIE Syariah Bengkalis Lepas 2021 Mahasiswa KKM di Dua Provinsi

dibaca: 98 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:17:48 WIB

STIE Syariah Bengkalis Lepas 2021 Mahasiswa KKM di Dua Provinsi

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr Khodijah Ishak didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kadis PMD Drs Yuhelmi dan Kadis Tanaman Pangan dan holtikultura Tarmizi

BENGKALISINFO.COM - Sebanyak 201 mahasiswa kuliah kerja mahasiswa (KKM) mengikuti acara pelepasan di aula kampus STIE Syariah Bengkalis. Senin (26/07/2021).

 

Acara pelepasan tersebut mengangkat tema membangun kreatif berbasis syariah. Seluruh mahasiswa KKM dan para undangan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Kepada wartawan, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kuliah kerja mahasiswa (KKM) tahun ini sengaja kita fokuskan di dua wilayah, yaitu di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

 

"Untuk di Riau mahasiswa kita tempatkan di daerah Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara," Ungkap Khodijah

 

Sementara itu, untuk wilayah Kepulauan Riau mahasiswa akan ditempatkan di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

 

Namun, sebelum mahasiswa KKM diberangkatkan kita lakukan rapid tes, dengan harapan seluruh mahasiswa dalam keadaan sehat selama berada dilokasi dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

Tambahnya lagi, seluruh mahasiswa tetap menjalankan program yang telah disusun sesuai dengan visi dan misi STIE Syariah Bengkalis yang selaras dengan program kerjasama antara STIE Syariah Bengkalis dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dan Pengadilan agama Bengkalis.

 

Dalam kegiatan pelepasan itu pula, Bupati Bengkalis yang diwakili asisten perekonomian dan pembangunan H. Heri Indra Putra dalam sambutannya menyampaikan arahan Bupati Bengkalis terkait pelaksanaan KKM.

 

"Kepada adik - adik mahasiswa yang akan melaksanakan KKM, hendaknya benar - benar dapat memanfaatkan momentum KKM ini, sehingga benar - benar dapat menjadi agen perubahan sosial ditengah - tengah masyarakat," Pungkas Heri dihadapan mahasiswa KKM

 

Selain itu, mahasiswa juga dapat menjadi media pembelajaran dan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki di locus KKM nya masing - masing.

 

Ikut hadir dalam kegiatan pelepasan KKM tersebut, Kadis PMD Drs Yuhelmi, Kadis Perpustakaan Bengkalis, Dr. H. Suharto, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan peternakan Tarmizi, Sekretaris Dinas Pendidikan Agus Firdimalis, Kasubbag Kesra Hasbullah dan seluruh civitas akademika STIE Syariah Bengkalis.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook