STIE Syariah Bengkalis Teken MoU Dengan Pengadilan Agama Batu Sangkar

dibaca: 87 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Selasa, 07 September 2021 - 11:10:47 WIB

STIE Syariah Bengkalis Teken MoU Dengan Pengadilan Agama Batu Sangkar

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak didampingi Ketua Pengadilan agama batu sangkar Nurmaisal dan pengawai pengadilan agama serta civitas akademika STIE Syariah Bengkalis

BENGKALISINFO.COM - Untuk memperluas lokasi magang mahasiswa jurusan hukum ekonomi syariah, STIE Syariah Bengkalis kembali melakukan kerjasama dengan pengadilan agama batu sangkar Provinsi Sumatera Barat. Jumaat (03/09/2021).

 

Kerjasama atau MoU dilaksanakan dalam rangka penempatan mahasiswa magang jurusan hukum ekonomi syariah STIE Syariah bengkalis di kantor pengadilan agama batu sangkar.

 

Kegiatan penyerahan mahasiswa magang dan MoU tersebut berlangsung di kantor pengadilan agama batu Sangkar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain melakukan penandatanganan kerjasama antara STIE Syariah Bengkalis dengan ketua pengadilan agama batu sangkar. Acara dilanjutkan dengan penyerahan enam orang mahasiswa magang untuk ditempatkan di kantor pengadilan agama batu sangkar Sumatera Barat.

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak dalam sambutannya mengatakan bahwa senang dan bangga mahasiswa prodi hukum ekonomi syariah STIE Syariah Bengkalis dapat diterima magang di kantor pengadilan agama batu sangkar.

 

Sebagai perwakilan dari STIE Syariah Bengkalis, ia juga berharap agar mahasiswa prodi hukum ekonomi syariah STIE Syariah Bengkalis dapat menimba ilmu sebanyak banyaknya dengan mengikuti secara langsung proses administrasi perkara di kantor pengadilan agama batu sangkar.

 

Lebih lanjut Khodijah kembali menambahkan nanti dalam proses persidangan itu mahasiswa akan melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan antara teori yang dipelajari dikampus dengan realitas yang terjadi dilapangan.

 

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan ketua pengadilan agama batu sangkar Nurmaisal, hal pertama diutarakan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa magang dan seluruh perwakilan dari STIE Syariah Bengkalis dan mempersilakan kepada semuanya untuk mengali ilmu dipengadilan agama batu sangkar.

 

Lanjutnya, mahasiswa magang dari STIE Syariah Bengkalis akan diberikan pembimbing dari tim hakim pengadilan agama batu sangkar. Apabila dalam proses magang nantinya, ada hal hal yang perlu dipertanyakan langsung berkoordinasi dengan ketua pengadilan agama.

 

Hadir dalam kegiatan itu, ketua pengadilan agama Batu Sangkar Nurmaisal, S.Ag. M.H, wakil ketua Rika Hidayati, S.Ag. M.Hi, panitera pengadilan Drs H. Armen SH, sekretaris Suhenri, S.Hi, ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak, didampingi wakil ketua II Fadhil Junery, M.E,Sy, sekretaris manajemen syariah Ezril, M.Pd dan seluruh dosen pembimbing STIE Syariah Bengkalis.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook