Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Ikuti Magang Di Kantor BAZNAS Kota Bukit Tinggi

dibaca: 180 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 05 September 2021 - 23:02:43 WIB

Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Ikuti Magang Di Kantor BAZNAS Kota Bukit Tinggi

Foto : Ketua STIE Syariah Dr. Khodijah Ishak didampingi Ketua BAZNAS Kota Bukittinggi Masdiwar sambil memperlihatkan nota kerjasama

BENGKALISINFO.COM - Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa akuntansi syariah dan perbangkan syariah dalam dunia kerja. STIE Syariah Bengkalis kembali menjalin kerjasama dan sekaligus menempatkan mahasiswa magang di Kantor Baznas Bukit Tinggi Provinsi Sumatra Barat. Rabu (01/09/2021).

 

Penempatan mahasiswa tersebut dilaksanakan dalam acara penyerahan langsung oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr Khodijah Ishak kepada perwakilan Kantor Baznas Kota Bukit Tinggi dan disaksikan H. Zulkifli selaku Kasubbag Tata Usaha Kementerian agama Bukit Tinggi.

 

Selain acara penyerahan mahasiswa magang tersebut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak antara STIE Syariah Bengkalis dengan Kantor Baznas Bukit Tinggi. Dari pihak STIE Syariah langsung diwakili Dr. Khodijah Ishak sementara dari pihak Baznas Bukit Tinggi diwakili Masdiwar S.Pdi.

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr Khodijah Ishak dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat senang sekali dan bangga dapat diterima untuk magang di Baznas Kota Bukit Tinggi.

 

Selain itu, ia berharap melalui program ini, para mahasiswa magang dapat menimba ilmu sebanyak - banyaknya, dapat mempraktekkan ilmu manajemen zakat di Baznas Bukit Tinggi. Tambanya lagi, dan yang pastinya akan bermanfaat bagi profesi mereka kelak sebagai amil zakat.

 

Lanjut Khodijah, melalui proses magang ini mahasiswa STIE Syariah Bengkalis dapat melihat dan menganalisa bagaimana perbedaan anata teori yang mereka pelajari di kampus dengan kenyataan dilapangan.

 

Sementara itu sejalan dengan pendapat yang dikemukakan oleh Ketua Baznas Kota Bukittinggi Masdiwar.S.Pdi melalui sambutannya. Disebutkannya yang pertama sekali, ia mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa STIE Syariah Bengkalis dan mempersilahkan kepada semuanya untuk mengali ilmu di Baznas ini.

 

Tambahnya lagi, mahasiswa magang akan diberikan pembimbingan dari tim Baznas. Selanjutnya mahasiswa akan diterjunkan langsung kelapangan bagaimana cara menghimpun dan pendistribusian dana zakat. Apabila menemukan hal yang perlu dipertanyakan kata Masdiwar, langsung mempersilahkan untuk berkoordinasi dengan ketua Baznas.

 

Ikut hadir dalam acara itu antara lain, Ketua Baznas Kota Bukit Tinggi Masdiwar. S.Pd.i, Wakil Ketua I Baznas Kota Bukit Tinggi Drs. Syahrial Wahid, Wakil Ketua II Baznas H. Masrinal SH, Wakil Ketua III Hj. Muslimah S.Ag, Wakil Ketua IV Yasril Rahmadia, Kasubbag Tata Usaha Kementerian agama H. Zulfikar, Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak, M.E,Sy, Wakil Ketua II STIE Syariah Fadhil Junery, M.E.Sy, Sekretaris Manajemen Bisnis Syariah Ezril, M.Pd sekaligus dosen pembimbing dari STIE Syariah Bengkalis, mahasiswa magang STIE Syariah Bengkalis, SMK Pasaman dan mahasiswa IAIN Bukit Tinggi.**

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook