Cegah Kerusakan Hutan, Babinsa Kelurahan Teluk Belitung Serka Eri Efrianto Gelar Sosialisasi

dibaca: 408 kali
Oleh: Editor Umum | Rabu, 01 September 2021 - 12:48:15 WIB

Cegah Kerusakan Hutan, Babinsa Kelurahan Teluk Belitung Serka Eri Efrianto Gelar Sosialisasi

BENGKALISINFO.COM - Untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan perlu adanya komunikasi sosial secara berkala dengan melibatkan aparatur Kelurahan Teluk Belitung yang ada di wilayah itu. Hal ini dilakukan agar warga Kelurahan tersebut dapat menyadari bahwa pentingnya menjaga lingkungan sekitar supaya terhindar dari bahaya kebakaran. Rabu (01/09/2021).

 

Dalam melakukan pencegahan terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan, personil koramil 08 Merbau Serka Eri Efrianto dalam komunikasi sosial kepada warga Kelurahan Teluk Belitung mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar dari bahaya kebakaran.

 

"Kita mengingatkan kepada warga Teluk Belitung tidak membuka lahan dengan cara membakar," ungkapnya

 

Lanjutnya lagi dalam pertemuan itu, ia juga memberikan sanksi hukum jika ada salah seorang warga membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

 

"Bagi siapa saja yang membakar hutan dengan sengaja akan dikenai sanksi pidana," tutupnya

 

Kegiatan komsos tersebut juga melibatkan babinsa, bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan Teluk Belitung.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan berjalan aman dan dalam situasi kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook