Antisipasi Penularan Virus, Serma Sutrisno Kembali Gelar Patroli Prokes di Desa Sebanggar Mandau

dibaca: 304 kali
Oleh: Editor Umum | Selasa, 31 Agustus 2021 - 12:43:17 WIB

Antisipasi Penularan Virus, Serma Sutrisno Kembali Gelar Patroli Prokes di Desa Sebanggar Mandau

BENGKALISINFO.COM - Dalam rangka untuk mencegah terjadinya penularan virus desase (covid - 19) di wilayah Kecamatan Mandau dan sekitarnya, anggota koramil 04 Mandau Serma Sutrisno hari ini melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan. Selasa (31/08/2021), pagi pukul.09.00 WIB.

 

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan itu dipusatkan di pasar sidomulyo Desa Sebanggar Mandau.

 

Kepada wartawan, Serma Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan prokes kali ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kecamatan Mandau.

 

"Dengan patroli ini sekurang - kurangnya kita dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus," kata Sutrisno

 

"Kita ingin memastikan agar seluruh warga dapat mengikuti aturan protokol kesehatan sekurang kurangnya dapat mencegah terjadinya penularan virus yang sangat mematikan," pungkasnya

 

Penerapan aturan prokes tersebut sudah dilaksanakan sudah sesuai dengan peraturan gubernur riau nomor 22 tahun 2021 tentang penegakan hukum protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran virus desase (covid - 19).

 

Lebih lanjut, ungkap Serma Sutrisno lagi, dengan adanya payung hukum ini, pemerintah daerah tetap mewajibkan kepada seluruh warga Kecamatan Mandau khususnya Desa Sebanggar dapat mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

"Setiap warga pasar harus memakai masker jika keluar rumah atau sedang beraktivitas, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari mobilitas warga," sambungnya

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan tersebut berjalan aman dan dalam keadaan kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook