Personil Koramil 9 Minas Serma M Nasir Giat Ikuti Safari Ramadhan

dibaca: 230 kali
Oleh: Admin Umum | Rabu, 21 April 2021 - 12:35:52 WIB

Personil Koramil 9 Minas Serma M Nasir Giat Ikuti Safari Ramadhan

BENGKALISINFO.COM - Salah satu bentuk partisipasi TNI dalam mendukung dakwah keagamaan dalam bulan suci ramadhan adalah selalu menghadiri kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

 

Kegiatan safari ramadhan tersebut berlangsung di masjid nurul hikmah Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau. Selasa (20/04/2021).

 

Sebagai penceramah dalam kegiatan safari ramadhan tersebut yakni ustad Drs. Khairul Ahyar. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan didalam masjid ketika tausiah berlangsung, pengurus masjid yang dibantu tim gugus tugas Kecamatan Sungai Mandau memberlakukan aturan protokol kesehatan kepada para jemaah yang hadir.

 

Tujuan dari penerapan protokol kesehatan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

 

Hal itu diungkapkan anggota koramil 9 Minas Serma M Nasir pada saat mengikuti safari ramadhan bersama rombongan Pemerintah Siak. Disebutkannya bahwa, kegiatan safari ramadhan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Siak dan masyarakat khususnya jemaah masjid nurul hikmah Desa Muara Kelantan.

 

Lanjut Nasir, selain acara santapan rohani ramadhan yang disampaikan oleh ustad Akhyar, acara selanjutnya yakni pemberian bantuan secara simbolis oleh Sekda Siak kepada pengurus masjid nurul hikmah.

 

"Bantuan itu berupa sajadah dan sepuluh buah alquran terjemah kepada pengurus masjid nurul hikmah," Sambung Nasir.

 

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan yakni, Sekda Siak Arpan Usman, Kadis Perindag H. Wan Ibrahim, Kemenag Kabupaten Siak H. Muharram dan Forkopimda Kabupaten Siak.

 

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan safari ramadhan berjalan lancar dan dalam situasi kondusif.

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook