STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Kegiatan Konsultan Publik Penyusunan RKPD

dibaca: 651 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Selasa, 09 Maret 2021 - 21:40:52 WIB

STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Kegiatan Konsultan Publik Penyusunan RKPD

Kasmarni, S.Sos MMP Bupati Bengkalis didampingi H. Bagus Santoso Wakil Bupati Bengkalis.

BENGKALISINFO.COM – Bupati Bengkalis Kasmarni menekankan tiga hal penting saat kegiatan Forum Konsultasi Publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 berlangsung. Kegiatan yang dimotori oleh Bappeda Kabupaten Bengkalis ini sendiri berlangsung di aula kampus STIE Bengkalis, Selasa (9/3/2022).

 

Tiga hal penting yang disampaikan oleh Kasmarni ini adalah pertama, proses perencanaan yang dilakukan saat ini merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mmengusulkan program kegiatan prioritas dan strategis. Namun haruslah mengacu dan berpedoman pada arah kebijakan pembangunan yang tercantum dalam RPJPD Kabupaten Bengkalis, dengan tetap memperhatikan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.

 

Kedua, aspirasi masyarakat dalam bentuk berbagai masukan dan saran, merupakan informasi yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan daerah serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran yang akan datang.

 

“Aspirasi masyarakat tersebut haruslah disesuaikan dengan komposisi anggaran pendapatan dan belanja baerah dan skala prioritas pembangunan daerah kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

 

Ketiga, pada pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang ditetapkan melalui komitmen bersama, diantara pelaku pembangunan terhadap program/kegiatan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pelaku pembangunan baik jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun dukungan dari berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk bersama - sama memperjuangkan rencana pembangunan yang akan disusun secara terencana.

 

“Saya berharap forum konsultasi publik yang kita laksanakan hari ini memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (smart) untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

 

Dalam Forum Konsultasi Publik ini juga dilakukan ekspose oleh Kepala Bappeda Bengkalis, Hadi Prasetyo dengan tema “Meningkatkan Aksesibilitas dan Penataan Infrastruktur antar Kawasan sebagai Wujud Pemerataan Pembangunan dan Mendukung Pengembangan Potensi Daerah. Dalam pemaparan singkatnya, Hadi Presetyo selain menyampaikan visi misi dan program srategis Bupati Bengkalis, juga disampaikan isu strategis pembangunan daerah, permasalahan pembangunan daerah, pencapaian indikator makro serta target indikator makro Kabupaten Bengkalis tahun 2022.**

 

 

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook