Wujudkan Revolusi Mental di Kalangan Mahasiswa, Koramil 01 Bengkalis Gelar Acara LDKK di Kampus Polb

dibaca: 164 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Jumat, 27 Agustus 2021 - 13:40:42 WIB

Wujudkan Revolusi Mental di Kalangan Mahasiswa, Koramil 01 Bengkalis Gelar Acara LDKK di Kampus Polb

BENGKALISINFO.COM - Pendidikan kedisiplinan dasar suatu hal yang sangat penting untuk diterapkan baik di lembaga pemerintah, perusahaan dan diperguruan tinggi terutama pada generasi muda. Hal ini tentu akan berdampak positif pada mental seseorang dalam melaksanakan aktivitas sehari - hari. Agar supaya kedisiplinan ini dapat diterapkan, Pemerintah daerah melalui koramil 01 Bengkalis menggelar latihan dasar kedisiplinan (LDKK). Jumaat (27/08/2021), pagi pukul.09.00 WIB.

 

Kegiatan pelatihan kedisiplinan dasar tersebut dilaksanakan secara virtual di kampus itu yang diikuti para dosen, mahasiswa dan seluruh karyawan politeknik negeri Bengkalis.

 

Menurut Pratu Silaban yang kebetulan hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan pelatihan dasar kedisiplinan ini merupakan upaya untuk membentuk mental para generasi muda dan para dosen agar lebih profesional dalam menjalankan aktivitas dan tugasnya sehari - hari.

 

"Kita sangat yakin bahwa dengan pelatihan dasar disiplin ini akan menghasilkan perubahan mental yang lebih positif," ujar Silaban kepada awak media Bengkalisinfo.com

 

Lebih lanjut katanya lagi, selain materi pendidikan dasar disiplin sebagai materi dalam pelatihan, ia juga mengungkapkan kepada seluruh mahasiswa politeknik negeri Bengkalis bahwa kunci yang paling utama dari keberhasilan itu terletak pada kedisiplinan.

 

"Para dosen dapat meningkatkan kedisiplinan agar kerja lebih terarah dan terukur, khususnya mahasiswa jika ingin cepat selesai dan terhindar dari bahaya narkoba harus membiasakan diri untuk disiplin karena ini merupakan kunci utama," pungkasnya

 

Dalam acara pembukaan pelatihan (LDKK) tersebut dihadiri, Dandim 0303/ Bengkalis yang diwakili komandan koramil 01 Bengkalis Kapten Arh Isnanu yang juga sebagai narasumber, Polres Bengkalis diwakili Kasat Narkoba Iptu Toni yang juga sebagai narasumber, Wadir I Bidang Akademik Armada MT, Wadir III Bidang Kemahasiswaan Akmal MT, dan operator mahasiswa.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook