Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, HPMR Bengkalis Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Rupat

dibaca: 656 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Senin, 23 Agustus 2021 - 00:36:26 WIB

Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, HPMR Bengkalis Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Rupat

Tim Pengabdian Masyarakat HPMR Bengkalis Saat Sesi Foto Bersama Perangkat Desa dan Warga Desa Makeruh Kecamatan Rupat

BENGKALISINFO.COM - Sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat oleh karena itu Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat Bengkalis (HPMR-B) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Dimana kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu, mulai Jumat, 13 Agustus 2021 sampai dengan Kamis,19 Agustus 2021 di Desa Makeruh, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

 

Sambutan masyakarat sangat antusias dengan adanya kegiatan HPMR Bengkalis tersebut. Disampaikan Muhammad Remi selaku Ketua Panitia Pelaksana "Ada beberapa kegiatan yang di laksanakan seperti penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda, penyuluhan dampak kenakalan remaja bagi siswa/siswi SMP, literasi pesisir, membuat perpustakan mini bagi pelajar-pelajar Desa Makeruh, memperindah pantai dan mangrove sebagai destinasi pariwisata dan goro bersama masyarakat Desa Makeruh" jelasnya.

 

Adapun tujuan dilaksanakannya HPMR-B Mengabdi ini ialah untuk bersilahturahmi dan membantu masyarakat Desa Makeruh dalam menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

 

Selain itu, pengabdian masyarakat ini pun bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama dibangku perkuliahan, dimana Mahasiswa bertugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan disiplin ilmu maupun diluar disiplin ilmu. Dengan demikian diharapkan edukasi yang diberikan oleh Mahasiwa mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Makeruh.

 

Senada dengan hal tersebut diatas Ketum HPMR Bengkalis Muhammad Al Amin juga menyampaikan bahwa "Kegiatan tersebut berguna untuk membangun mental kawan kawan Mahasiswa Rupat dalam terjun langsung ke masyarakat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang di peroleh di kampus Bengkalis" sebut Mahasiswa Polbeng tersebut.

 

"Kegiatan HPMR mengabdi ini bisa Menjadi program khusus yang di lakukan di setiap tahunnya. Karna banyak pembelajaran yang bisa di ambli oleh mahasiswa khusus nya mahasiswa pulau Rupat yang terjun langsung mensukseskan pengabdian tersebut" harap Amin.

 

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan panitia Penyelenggaraan, yaitu Muhammad Remi selaku ketua Pelaksana, Prasetyo selaku senior HPMR-B yang mewakili ketua umum HPMR-B yakni Muhammad Al Amin yang berhalangan untuk ikuti dan berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat, serta kawan-kawan Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat Bengkalis (HPMR-B) yang terlibat dalam kepanitiaan pengabdian masyarakat. Panitia berharap pengabdian masyarakat ini berdampak baik bagi masyarakat sekitaran Desa Makeruh dan membuat Desa ini lebih baik lagi kedepannya.**

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook