Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Desa Suak Merambai Gelar Sosialisasi Prokes

dibaca: 187 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Minggu, 22 Agustus 2021 - 13:38:55 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Babinsa Desa Suak Merambai Gelar Sosialisasi Prokes

BENGKALISINFO.COM - Dimasa PPKM skala mikro di berbagai wilayah di Kabupaten Bengkalis, anggota koramil 12 Sabak Auh Serma Syafri menggelar sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Desa Suak Merambai Kecamatan Bunga raya pada Minggu (22/08), pagi pukul.10.30 WIB.

 

Menurut babinsa Desa Suak Merambai Serma Syafri kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada warga desa temusai tentang penerapan aturan prokes covid - 19.

 

"Dengan sosialisasi ini kita mengingatkan kepada warga desa temusai untuk mengikuti aturan prokes seperti memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari mobilitas warga," sebut Serma Syafri kepada wartawan

 

Dijelaskan Serma Syafri selain memberikan sosialisasi pendisiplinan prokes kepada warga Desa Suak, kegiatan ini juga sangat bermanfaat sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kecamatan bunga raya khususnya Desa Suak.

 

"Dengan mengikuti aturan prokes, paling tidak kita dapat mencegah dari penyebaran virus ini," jelasnya

 

Seperti diketahui, angka penularan covid - 19 dilihat dari data resmi gugu tugas Kabupaten Siak belum menunjukkan penurunan. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes. Pemerintah melalui gugus tugasnya saat ini melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan agar langkah ini dapat mengurangi penularan covid - 19 di desa temusai.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan tersebut berjalan aman dan dalam keadaan kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook