Kasmarni Irup Upacara Kemerdekaan RI di Bengkalis

dibaca: 635 kali
Oleh: Admin Pemerintahan Daerah | Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:46:34 WIB

Kasmarni Irup Upacara Kemerdekaan RI di Bengkalis

Pasukan Pengibar Bendera HUT RI 77 Tahun 2022

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (17/8/2022).

 

Dalam pelaksanaan apel tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kasmarni, selaku Perwira Upacara Letnan Satu Infantri Ucok Dioji Samosir Pasi Log Kodim 0303 Bengkalis, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP. Rifendi Kasat Samapta Polres Bengkalis.

 

Sementara, Petugas Pelaksana Penaikan Sang Saka Merah Putih dilakukan oleh 46 putra-putri terbaik Bengkalis, bertugas sebagai Danki anggota Paskibraka yaitu Serka Muhammad Ari Muntahar.
Selanjutnya yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih Aditya Irmansyah Lubis dari SMAN 1 Mandau, Yohanes Marbun SMAN 6 Bathin Solapan dan Ibnu Syawal dari Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis.

 

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan dalam sambutannya, 17 Agustus 2022 segenap bangsa dan masyarakat Indonesia bersuka cita, karena negara yang dicintai ini, genap berusia 77 tahun merdeka, bebas dari rongrongan serta ancaman para penjajah.

 

"Untuk itu mari kita semua untuk sejenak merenung karena inilah saat yang tepat untuk kita merefleksi pesan perjuangan dari para pahlawan kita, melalui peran serta kita terhadap Pembangunan di indonesia," ajak Kasmarni.

 

Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis Bupati memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, organisasi perangkat daerah, satuan pendidikan, organisasi sosial, organisasi masyarakat maupun organisasi kepemudaan, baik perseorangan dan warga masyarakat lainnya yang dalam satu dan dua tahun ini terus bersinergi, berkolaborasi dan berakselerasi bersama.

 

"Sehingga kita telah berhasil meraih berbagai prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis,"ucapnya.

 

Kemudian lanjut Bupati Bengkalis yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, atas raihan prestasi-prestasi tersebut, semuanya untuk tidak cepat berpuas diri, karena ke depan, masih banyak tantangan yang harus selesaikan.

 

“Kita membutuhkan perjuangan, kerja keras, komitmen dan kerjasama. Dan saya yakin, melalui itu semua, kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” ungkap Kasmarni.

 

"Kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten bengkalis, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusinya dalam pembangunan kabupaten bengkalis selama ini teriring harapan, semoga ke depan semuanya dapat kita tingkatkan", pungkasnya lagi.

 

Terlihat hadir Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Adminstrator dan peserta upacara dari ASN, TNI POLRI, dan undangan lainnya.

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook