Antisipasi Penularan Covid 19, Koramil 01 Bengkalis Perkuat Disiplin Prokes

dibaca: 132 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Minggu, 25 Juli 2021 - 12:39:40 WIB

Antisipasi Penularan Covid 19, Koramil 01 Bengkalis Perkuat Disiplin Prokes

BENGKALISINFO.COM - Anggota Koramil 01 Bengkalis Prada L Sitompul menggelar kegiatan sosialisasi aturan penerapan protokol kesehatan di Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan. Minggu (25/07/2021).

 

Menurut Prada L Sitompul kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya bagi pasien yang mau berobat ke puskesmas.

 

"Bagi pasien diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan beserta handsanityzer, dan hindari mobilitas," Kata Praka Sitompul

 

Ditempat yang sama, seorang pasien juga turut memberikan tanggapan terkait penerapan protokol kesehatan, dikatakannya bahwa, penerapan protokol kesehatan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan covid - 19 di wilayah puskesmas.

 

"Kita sambut baik kegiatan ini, agar seluruh pedagang dapat menjalankan aturan protokol kesehatan. Tidak hanya bagi pasien saja, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas sehari - hari wajib mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

Penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan, karena saat ini angka terkonfirmasi covid - 19 diwilayah Kecamatan Bengkalis dan sekitarnya belum menunjukkan penurunan. Oleh karena itu, pemerintah melalui gugus tugas covid - 19 melakukan sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan.

 

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan sosialisasi itu berjalan aman dan dalam keadaan kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook