Cegah Komplik Warga

Personil Koramil 11 Kandis Gelar Mediasi Bersama Ormas

dibaca: 160 kali
Oleh: Editor Hukrim | Jumat, 26 Maret 2021 - 14:10:57 WIB

Personil Koramil 11 Kandis Gelar Mediasi Bersama Ormas

BENGKALISINFO.COM - Koramil 11 Kandis menggelar kegiatan mediasi terkait dengan pengutipan parkir lahan di PT TKWL.

Kegiatan mediasi tersebut berlangsung di kampung belutu kecamatan kandis kabupaten siak.

Diketahui, pemungutan lahan parkir yang terjadi di area lahan PT TKWL itu berlangsung sudah cukup lama, agar tidak terjadi konflik antara ormas PP dengan karyawan PT TKWL tersebut, maka dilakukan lah sebuah mediasi oleh petugas keamanan. Namun, aktivitas parkir di lahan yang diduga konflik dihentikan sementara.

Petugas yang melakukan mediasi yakni Personil koramil 11 kandis. Kepada wartawan, anggota koramil 11 kandis Peltu JP Sihombing mengungkapkan bahwa kegiatan mediasi ini dilakukan untuk menyelesaikan konflik lahan parkir antara masyarakat dengan ormas.

"Kita melakukan mediasi antara pihak yang bersengketa dilahan ini, langkah ini kita lakukan agar tidak terjadi konflik," Ungkap Peltu JP Sihombing kepada wartawan pada Jumaat (26/03).

Selain itu, Peltu JP Sihombing berharap kepada ormas PP agar dapat menahan diri jangan sampai terjadi keributan karena jika ini terjadi tentu akan merugikan kita semua.

"Semua yang terlibat harus menahan diri dan diselesaikan dengan cara damai," Sambung Sihombing

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan mediasi berjalan aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut antara lain, 8 orang anggota ormas PP dan 2 orang personil dari koramil 11 kandis.**

 

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook