Putus Mata Rantai Covid - 19

Personil TNI 11 Kandis Kembali Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan

dibaca: 257 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Kamis, 25 Maret 2021 - 12:20:39 WIB

Personil TNI 11 Kandis Kembali Gelar Operasi Bantuan Kemanusiaan

BENGKALISINFO.COM, - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid - 19, anggota Koramil 11/Pwk Kandis menggelar operasi bantuan kemanusiaan dan penegakan disiplin protokol Kesehatan.

Operasi bantuan kemanusiaan dan gakplin protokol kesehatan berlangsung di warung sarapan pagi kelurahan telaga sam sam.

Diketahui, saat ini wilayah kecamatan kandis masuk dalam wilayah toritorial Kodim 0303/Bengkalis dan merupakan daerah binaan koramil 11/Pwk Kandis.

Disebutkan bahwa, angka terkonfirmasi positif covid - 19 saat ini di wilayah Kabupaten Siak tergolong tinggi.

Anggota Koramil 11/Pwk Kandis Peltu JP Sihombing mengungkapkan bahwa, kegiatan operasi bantuan kemanusiaan dan gakplin protokol kesehatan dipertokoan warga dan juga ditempat kerumunan warga lainnya. Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan yang dilakukan personil TNI dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

"Kita ingin memastikan agar setiap nasabah bank harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan apabila keluar masuk warung," Ungkap Peltu JP Sihombing kepada wartawan pada Kamis (25/03) pagi sekitar pukul.09.30 WIB.

Sementara itu, Komandan Koramil 11/Pwk Kandis Kapten Inf. Bukti Sitepu mengatakan kegiatan patroli dan sosialisasi dipusatkan ditempat - tempat keramaian.

"Kita menghimbau agar setiap warga benar - benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan tim gugus tugas yakni memakai masker, mengatur jarak dan sosial dystancing," Kata Kapten Inf. Bukti Sitepu.

Kegiatan operasi bantuan kemanusiaan juga diikuti Koptu Satria M yang merupakan personil dari Koramil 11 Kandis.

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan operasi bantuan kemanusiaan dan penegakan protokol kesehatan dipasar pemda kelurahan telaga sam sam Kecamatan kandis berjalan aman dan kondusif.**

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook