Jumaat Barokah

Komandan Koramil 05/Rupat Ajak Warga Rupat Gotong Royong Bersama

dibaca: 86 kali
Oleh: Editor Umum | Jumat, 22 Januari 2021 - 13:54:27 WIB

Komandan Koramil 05/Rupat Ajak Warga Rupat Gotong Royong Bersama

BENGKALISINFO.COM - Koramil 05/ Rupat Kodim 0303 melaksanakan karya bhakti dan Gotong royong dalam rangka menciptakan Bebas Sampah Di Jalan Mesjid RT 01/Rw 01,kelurahan Batu panjang Kec Rupat Kab Bengkalis Jumat (22/01/2021). Jam 08.30 wib

Aksi ini dipimpin langsung oleh Danramil 05 /Rupat, Kapten Inf Sagino diikuti anggota Koramil 05/Rupat, Kepala UPt Kebersihan Maimum dan 30 honorer dan Ketua Rt01/01 Bapak Iwan..

"Jumat pagi ini kita bersama tim gabungan lainnya melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dilaksanakan pembersihan parit di sepanjang Jalan .Mesjid , , diwiayah Kelurahan Batu panjang Kecamatan Rupat Kahupaten Bengkalis ," kata Danramil 05/Rupat


Kapten Sagino mengimbau warga untuk tidak membuang sampah di sepanjang saluran irigasi dan jalan dan tidak menjadikan lahan di sekitar itu sebagai tempat pembuangan sampah.

"Saya mengimbau Camat dan Lurah untuk mengajak warganya masing-masing agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran irigasi dan jalan ini", sambungnya.

Dia juga menjelaskan akibat menumpuknya sampah-sampah tersebut, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedal dan merusak pemandangan bagi pengguna jalan yang melintas.

"Memang ini luar biasa sekali sampah di pinggir jalan tersebut. Kalau dibiarkan terus menerus, bisa saja menjadi biang penyakit," terang Sagino.

Maka dari itu, pihaknya melalui Babinsa akan berkoordinasi dengan pihak elemen masyarakat untuk memantau kondisi jalan pasca dilakukan Goro.**

 

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook