Dukung Inovasi Desa Resang, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Kewirausahaan

dibaca: 393 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Sabtu, 27 November 2021 - 20:45:31 WIB

Dukung Inovasi Desa Resang, STIE Syariah Bengkalis Taja Seminar Kewirausahaan

Foto : Kepala Desa Resang Hanafi dan Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis

BENGKALISINFO.COM, - Dalam rangka untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif di Desa Resang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis ikut mendorong masyarakat setempat dengan berbagai kegiatan khususnya dibidang pelatihan dan seminar kewirausahaan. Jumaat (26/11/2021), sore sekitar pukul.14.45 WIB.

 

Kegiatan seminar kewirausahaan itu berlangsung di kantor sekretariat Desa Resang dan acara itu langsung dibuka oleh Kepala Desa Resang Hanafi. Kegiatan tersebut juga dihadiri sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari, kelompok masyarakat, mahasiswa KKM, BPD, RT, RW, PPK Desa Resang dan tamu undangan yang hadir.

 

Selanjutnya sebagai pemateri dalam acara seminar tersebut antara lain, Dr. Khodijah Ishak, M.E,Sy selaku ketua STIE Syariah Bengkalis. Muhammad Fadhil Juneri, M.E, Sy selaku wakil ketua II STIE Syariah Bengkalis, dengan mengusung tema strategi meningkatkan kewirausahaan.

 

Kepada wartawan, ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar tercapainya peningkatan jiwa, sikap, pengetahuan dan keterampilan masyarakat dibidang kewirausahaan yang pada akhirnya akan menghasilkan wirausaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja.

 

Dikatakan Khodijah lagi, enterpreneur merupakan komponen penting dalam membangun pembangunan ekonomi diseluruh negara khususnya wilayah pedesaan dan kelurahan. Tambahnya lagi, untuk menjadi seorang enterpreneur yang dapat bertahan dalam perkembangan bisnis dibutuhkan kreativitas yang tinggi dan inovasi yang tanpa batas.

 

Inovasi yang dimaksud, sambung Khodijah, adalah kemampuan untuk menciptakan hal - hal baru guna menambah nilai suatu produk. Salah satu kunci untuk menjadi seorang enterpreneur sukses adalah dengan bekerja sepenuh hati.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook