Hakim PA Bengkalis, PN Pelalawan dan PN Batu Raja Ikuti Webbinar Prodi Hukum STAIN Bengkalis

dibaca: 96 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:11:28 WIB

Hakim PA Bengkalis, PN Pelalawan dan PN Batu Raja Ikuti Webbinar Prodi Hukum STAIN Bengkalis

BENGKALISINFO.COM, (12/10/2021), Ketua pengadilan agama Bengkalis; Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I, MA, Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan; Jetha Tri Dharmawan, S H., M.H, dan Hakim Pengadilan Negeri Baturaja; Salihin Ardiansyah, S.H., M.H menjadi narasumber pada acara Website Seminar (Webinar) yang diselenggarakan oleh Program Studi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis. Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga 11.30 via Zoom Meeting dengan mengangkat tema “Sistem Peradilan di Indonesia”.

 

Dalam kesempatannya, Dr. Hasan Nul Hakim, menyampaikan bahwa proses peradilan di pengadilan agama mempunyai proses tersendiri sesuai dengan tugas dan wewenang pengadilan agama berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Pemaparan yang ramah dan menarik dari ketua pengadilan agama Bengkalis ini kontan membuat peserta tampak antusias mengikuti acara hingga sesi diskusi interaktif.

 

Ditempat yang sama, Jetha Tri Dharmawan, S.H., M.H (Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan) dan Bapak Salihin Ardiansyah, S.H., M.H (Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan).

 

Kedua hakim ini adalah hakim muda yang berasal dari Bengkalis dan Lingga Kepri. Dalam pemaparan Bapak Jetha Tri Dharmawan, S.H., M.H, beliau menyampaikan terkait Proses Peradilan di Pengadilan Negeri khususnya pembahasan mengenai Banding. Disesi terakhir Bapak Salihin Ardiansyah S.H., M.H, menyampaikan ruang lingkup pengadilan yang di bawah Mahkamah agung dengan menampilkan ppt yang sangat menarik untuk peserta.

 

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, pada saat pembukaan webinar menyampaikan bahwa materi yang disampaikan oleh Narasumber dapat menginspirasi peserta dalam perkuliahan dan kedepan semoga alumni prodi hukum keluarga Islam bisa menjadi Hakim di pengadilan yang ada di indonesia.

 

Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Muhammad Al Mansur, M.I.S, menambahkan bahwa Kegiatan ini merupakan inisiatif dan dukungan dari teman teman dosen tetap prodi hukum keluarga Islam agar webinar ini bisa menghadirkan hakim muda dan hakim yang berprestasi yang tujuannya untuk motivasi anak anak kita kedepan dan tentunya mrnambah ilmu tentang sistem peradilan di Indonesia. Selain itu webinar ini diikuti oleh 300 Peserta dari mahasiswa STAIN Bengkalis maupun dari umum seperti Riau dan luar riau.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook