Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis Tanam 50 Batang Bibit Sirsak di Desa Sebauk

dibaca: 123 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Kamis, 19 Agustus 2021 - 00:38:10 WIB

Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis Tanam 50 Batang Bibit Sirsak di Desa Sebauk

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak bersama Kepala Desa Sebauk Tamrin dan Mahasiswa KKM lakukan penanaman bibit sirsak

BENGKALISINFO.COM - Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis melalui program KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa ) menggelar kegiatan penanaman pohon sirsak di desa sebauk. Selasa (17/08/2021).

 

Kegiatan penanaman pohon sirsak tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa sebauk dan sebagai sumber mata pencaharian dimasa yang akan datang.

 

Kepada wartawan, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak pada saat berada dilokasi penanaman pohon sirsak mengatakan bahwa pada kegiatan ini, mahasiswa KKM telah memberikan sumbangan kepada kepala desa sebauk sebanyak 50 batang pohon sirsak untuk ditanam di desa sebauk.

 

"Alhamdulillah pohon sirsak ini kita tanam dipinggiran jalan menuju area wisata mangrove desa sebauk," ujar Khodijah

 

Lanjutnya lagi, kegiatan penanaman bibit sirsak kali ini dipimpin langsung oleh kepala desa sebauk Tamrin yang diikuti mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis dan masyarakat setempat.

 

"Kegiatan penanaman bibit sirsak ini langsung dipandu oleh kepala desa sebauk Tamrin," sambung Khodijah

 

Seperti diketahui bahwa, pohon sirsak terutama daunnya memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat dijadikan sebagai obat untuk mencegah kangker dan sebagai obat untuk menurunkan kolestrol serta dapat membantu mencegah sariawan.

 

Selain kegiatan penanaman bibit sirsak bersama warga desa sebauk, bertepatan pada HUT RI 17 Agustus ini mahasiswa KKM juga melakukan kegiatan lain seperti pemberian nama pada jalan yang menuju wisata mangrove. Dengan pemberian nama petunjuk arah jalan ini, tentunya dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar desa sebauk.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook