Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa

Anggota Koramil 11 Kandis Ikuti Kegiatan Tahunan BUM Kam dan UEK

dibaca: 164 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Kamis, 28 Januari 2021 - 14:08:14 WIB

Anggota Koramil 11 Kandis Ikuti Kegiatan Tahunan BUM Kam dan UEK

BENGKALISINFO.COM - Badan usaha milik Kampung atau disingkat dengan BUM Kam dan usaha ekonomi Kampung merupakan lembaga resmi yang didirikan berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

 

Lembaga ini juga berfungsi sebagai wadah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha simpan pinjam dan pengembangan usaha ekonomi kreatif lainnya.

 

Hal itu diutarakan anggota Koramil 11/Pwk Kandis, Peltu JP Sihombing saat menghadiri acara laporan pertanggungjawaban tahunan BUM Kam dan UEK ke - III yang berlangsung di gedung serbaguna Kelurahan Telaga Sam - Sam. Disebutkannya, kegiatan ini merupakan laporan hasil usaha tahunan dalam pengunaan anggaran.

 

"Hari ini kita mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari ketua BUM Kam dan UEK tentang pengunaan anggaran selama satu tahun," Kata Peltu JP Sihombing kepada wartawan pada Kamis (28/01).

 

Diketahui bahwa, BUM Kam dan UEK ini, selain memberikan akses pinjaman kepada masyarakat dalam mengembangkan usaha, lembaga ini juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan modal usaha agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

 

"Kita melihat hari ini masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini karena ini peluang bagi mereka dalam mengembangkan usaha," Sambung Peltu JP Sihombing

 

Berdasarkan hasil pantaun dilapangan bahwa kegiatan laporan pertanggungjawaban BUM Kam dan UEK saat ini berjalan aman dan kondusif.

 

Ikut dalam acara laporan pertanggungjawaban BUM Kam dan UEK antara lain, Sekda Siak, Camat Kandis, Said Irwan, SE. Lurah dan Kades se - Kecamatan Kandis, ketua Bappekam dan Ketua BUM Kam dan UEK.**

 

 


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook