Upaya Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Tahun 2021

Anggota DPR RI Ahmad Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren di Bengkalis

dibaca: 441 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Rabu, 06 Januari 2021 - 11:40:58 WIB

Anggota DPR RI Ahmad Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren di Bengkalis

Foto : Anggota DPR RI Ahmad didampingi sejumlah tokoh masyarakat saat mengunjungi pondok pesantren di Bengkalis.

BENGKALISINFO.COM, - Anggota Komisi VIII dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1, Drs. H. Achmad, M.Si didampingi Ketua Dewan DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim (NAH) dan sejumlah jajaran pengurus meninjau sejumlah pemondokan Tahfiz Quran yang ada di Bengkalis, Selasa (5/1/21) petang.


Kunjungan penuh dengan suasana kekeluargaan ini, Achmad melihat dari dekat diantaranya Pondok Tahfiz Bengkalis Quran Center (Bequranic) yang berada di Desa Pangkalan Batang yang dikelola oleh Ustadz Suhaimi dan Pondok Tahfiz Ikromul Quran (IQ) di Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis dikelola oleh Ustadz Zulfan Ikrom.


Kepada wartawan, H. Achmad menyebutkan, keberadaan pondok tahfiz di Bengkalis harus bersama-sama didukung oleh semua pihak, karena akan menjadi pilihan kepada masyarakat untuk diberikan kepada generasi dalam menimba ilmu dan belajar Alquran di salah satu pondok yang ada ini.

Achmad juga optimis dengan keyakinan dan semangat para pengelola, pondok Tahfiz Quran tersebut akan menjadi besar dan diperlukan bagi generasi-generasi yang akan datang.


Kemudian sebagai wakil rakyat, mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) ini juga akan berupaya dengan Kementerian Agama RI,  agar pondok-pondok tahfiz Quran dapat memberikan stimulus atau memperoleh bantuan dari pemerintah nantinya.


"Saya kira bukan hanya untuk anak-anak di Bengkalis bisa belajar Quran di pondok ini, bisa untuk anak-anak dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura karena daerah ini juga berbatasan antar negara," ungkapnya.


"Berharap pembangunan sejumlah pondok ini bisa segera selesai dan menjadi magnet bagi masyarakat untuk belajar Alquran. Sehingga kedepan anak-anak kita menjadi generasi Quran yang berjalan," harapnya.


Selain mengunjungi sejumlah pondok Tahfiz Quran ini, Anggota DPR RI ini juga akan menyampaikan kuliah umum di salah satu perguruan tinggi (PT) yang ada di Kota Bengkalis, Rabu (6/1/21) besok.**

 

 


Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook