Tim Pengabdian Kukerta UNRI Balek Kampung, Bikin Peta Desa Berbasis Google Earth

dibaca: 784 kali
Oleh: redaksi Pendidikan | Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:37:47 WIB

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Balek Kampung, Bikin Peta Desa Berbasis Google Earth

BUKIT BATU - Tim Pengabdian KUKERTA Balek Kampung UNRI memberikan peta desa berbasis google earth sekaligus cindramata pada acara penutupan KUKERTA yang dilakukan pada Selasa (18/03/2020) di Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

 

Peta berbasis google earth ini merupakan salah satu terobosan dari Tim Pengabdian KUKERTA Balek Kampung UNRI untuk desa Sukajadi agar masyarakat desa dapat mengetahui wilayah desa dan juga perbatasan antar dusun di desa yang lebih akurat melalui google earth. Peta desa Sukajadi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam keterangan seperti sungai, jalan tanah, jalan raya, batas RT dan juga batas dusun dengan skala 1:1.650.443.651.

 

"Kami harapkan dengan adanya peta berbasis google earth ini sedikit banyaknya dapat membantu desa dan juga dapat memberikan keadaan desa yang lebih terbaru sehingga terlihat lebih tertata rapi" tutur Iman Sahrobi Tambunan selaku Ketua Tim Pengabdian KUKERTA Balek Kampung UNRI dalam sambutannya.

 

"Bapak sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa KUKERTA Balek Kampung UNRI atas pemberian cindramata dan juga peta desa Sukajadi ini, semoga kegiatan yang adik lakukan selama sebulan terakhir ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Sukajadi" ungkap Bapak Izhar Saphawi selaku kepala desa Sukajadi.

 

Tim Pengabdian KUKERTA Balek Kampung UNRI berharap dengan adanya peta berbasis google earth ini dapat membuat masyarakat desa yang berkunjung ke kantor desa

 

dapat melihat dan mengetahui peta desa Sukajadi yang lebih Update dan juga pemberian cindramata ini dapat mengingatkan masyarakat desa Sukajadi atas keberhasilan 

yang telah diraih selama 30 hari masa pengabdian kami.

 

Tim Pengabdian KUKERTA Balek Kampung UNRI ini dibimbing oleh Bapak Heru Topani, SE.,M.Ec.DEV selaku Dosen Pembimbing Lapangan dan beranggotakan 10 orang yaitu, Iman Sahrobi Tambunan (FT), Muhammad Syahrul (FT), Nanda Reforindo Adraf (FT), Irfan Wahyudi (FT), Kurniawan Trisna Rinaldi (FT), Witri Sikniatai (FK), Nurul Amirah (FK), Maha Recha Sucita Nanda (FISIPOL), Mifta ALfitri (FISIPOL), dan Anggarda Parimitha (FH).

 

Penulis : Supian

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook