Kalurahan Kota Bengkalis di Nobatkan Sebagai Model Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2019

dibaca: 2423 kali
Oleh: Admin Sosial Budaya | Selasa, 03 Desember 2019 - 20:45:12 WIB

Kalurahan Kota Bengkalis di Nobatkan Sebagai Model Kelurahan Sadar Kerukunan Tahun 2019

BENGKALIS - Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis hari ini melakukan Pengukuhan Kepengurusan FKUB Priode 2019 - 2024 sekaligus Peresmian Kelurahan Bengkalis Kota Sebagai Model Kelurahan sadar Kerukunan di Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/11/2019).

 

Sebelum acara peresmian dilanjutkan, Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Bupati  H. Tengku Zainuddin melakukan pengukuhan kepengurusan FKUB Kabupaten Bengkalis Priode 2019 - 2024 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis.

 

Dijelaskan oleh H. Tengku Zainuddin yang mewakili Bupati Bengkalis dalam sambutannya, bahwa  “FKUB merupakan wadah atau Organisasi lintas agama, yang bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat dalam berbangsa dan bernegara didalam bingkai NKRI " Kata Zainuddin.

 

Kedepannya, Setelah forum ini terbentuk agar dapat menjaga komunikasi yang baik antar umat beragama serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat serta terjalin hubungan yang harmonis diantara sesama dan dapat menangkal faham-faham radikalisme yang dapat merusak tatanan antar umat beragama.

 

Selain itu juga, ditempat terpisah Camat Bengkalis Ade  Suwirman S.STP. MAP saat diwawancara bengkalisinfo.com mengatakan “Terkait pemilihan Kelurahan Kota Bengkalis ini dinobatkanlah sebagai Kota sadar kerukunan sudah memenuhi kriteria dan secara bergiliran setiap tahunya bagi kelurahan/desa - desa lainya yang memenuhi kriteria akan diberikan penghargaan sebagai desa sadar kerukunan " kata ade.

 

Hal senada juga disampaikan Lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafii Suratman, S.STP ia menyampaikan “Berdasarkan penilaian dari Kemenag Prov. Riau, bahwa Kelurahan Kota Bengkalis sudah memenuhi kriteria sebagai model kelurahan sadar kerukunan, adapun dasar untuk menetapkan kelurahan kota sebagai model kelurahan sadar kerukunan, disini terdapat empat rumah ibadah, disini juga tidak pernah terjadi konflik antar suku maupun agama " Kata Lurah Kota.

 

"Dengan diadakannya acara lounching kelurahan hari ini, saya atas nama Lurah Kota Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukmini, SE.MM dan Kepala Kemenag Prov. Riau DR, Mayudin, MA serta semua pihak - pihak terkait, sehingga Kelurahan Kota Bengkalis dinobatkan sebagai model kelurahan sadar kerukunan antar umat beragama. kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa - desa yang ada dikecamatan Bengkalis agar kedepannya dapat meningkatkan hubungan kerukunan antar umat beragama " tutup lurah kota.

 

Tampak hadir pada acara kali ini, Kepala Kemenag Provinsi Riau DR. Mayudin, MA. Camat Bengkalis, Ade Suwirman, S.STP, MAP. Kapolsek Bengkalis, Danramil Bengkalis, Kepala OPD, Lurah Damon, dan seluruh Kepala Desa se - Kecamatan Bengkalis serta tamu undangan yang berasal dari Paguyuban.**

 

Penulis : Supian

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook