BEM Polbeng Desak Legislatif Tandatangani Deklarasi Janji Tuntutan Mahasiswa

dibaca: 2397 kali
Oleh: Admin Umum | Selasa, 24 September 2019 - 22:03:41 WIB

BEM Polbeng Desak Legislatif Tandatangani Deklarasi Janji Tuntutan Mahasiswa

Teka Foto : Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab. Bengkalis Tandatangini Deklarasi Janji Tuntutan Mahasiwa

BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis digeruduk ribuan Mahasiswa, Rabu (24/09/2019). Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Bengkalis tiba di gedung DPRD Bengkalis sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung berorasi.

 

Maksud kedatangan Mahasiswa tersebut tidak lain dan tidak bukan menuntuk kepada DPRD agar bisa segera menyelesaikan beberapa persoalan antara lain ; Pertama, masalah Karhutla yang dampaknya cukup parah bagi kesehatan masyarakat Bengkalis khusnya dan Riau pada umumnya, Kedua, persoalan Abrasi yang melanda Pulau Bengkalis dan Pulau lainya di Kabupaten Bengkalis, Ketiga, terkait Infrastruktur Jalan dan Jembatan banyak yang mengalami kerusakan dan Terakhir, darurat Narkoba yang terus menjadi momok bagi tumbuh kembangnya generasi muda di Kabupaten Bengkalis ini. 

  

Mendengar ada aksi diluar gedung DPRD Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Ketua Syahrial ST.M.,Si beserta beberapa Anggota DPRD langsung menemui pendemo. Sempat terjadi aksi saling dorong antara Mahasiswa dan aparat keamanan karena mahasiswa memaksa masuk ke gedung DPRD Kab. Bengkalis namun aksi tersebut tidak berlangsung lama karena bisa diredam oleh Aparat Kepolisian dari Polres Bengkalis.

 

Setelah melalui negosiasi akhirnya seluruh mahasiswa diperbolehkan masuk ke halaman Gedung Dewan dengan catatan harus tertib dan aman. Setelah berdialog beberapa saat Pimpinan beserta anggota DPRD yang hadir menandatangani “Deklarasi Janji” yang dibawa mahaiswa dimana Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Bengkalis berjanji akan menuntaskan persoalan-persoalan yang menjadi tuntutan Mahasiswa dan juga berkomitmen membangun Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi.

 

Saat di wawancarai oleh awak media bengkalisinfo.com di Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Bengkalis pasca demo Mahasiswa, H. Kahairul Umam menjelaskan “Dengan adanya aksi tersebut, terlihat bahwa kegelisahan masyarakat yang di wakili oleh Mahasiswa sudah semakin memuncak sehingga apa yang mereka sampaikan kepada kami itu juga menjadi jeritan kami selaku wakil mereka” kata Politis PKS tersebut.

 

Ditambahkannya “Untuk persolan infrastruktur memang sudah menjadi tugas Anggota Dewan untuk menganggarkanya, selain itu persoalan abrasi yang menjadi perbincangan kita Legisltif dan Eksekutif selaku mitra kerja akan berupaya mendapatkan dana pusat dalam penyelesaianya sehingga tidak terbeban kepada APBD saja, kita mencontoh Provinsi tetangga yang banyak mendapatkan dana pusat untuk menyelesaikan infrastruktur di wilahnya, mengapa kita tidak” ujar ketua DPRD Kab. Bengkalis tersebut.

 

Untuk kita ketahui bersama bahwa demonstrasi Mahasiwa sudah sangat masif dimana-mana, bahkan BEM Mahasiswa Se-Riau terus mendesak Gubernur Riau untuk segera menyelesaikan persolan karhutla dan persoalan sosial lainya di Riau. Bahkan  Presiden Jokowi sempat turun langsung memantau karhutla di Riau beberapa waktu lalu.**

 

Penulis : Supian

 

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook