STIE Syariah Laksanakan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan BUMDesa

dibaca: 490 kali
Oleh: Admin Pemerintahan Daerah | Senin, 28 Januari 2019 - 11:55:43 WIB

STIE Syariah Laksanakan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan BUMDesa

BENGKALIS - Menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin antara STIE Syariah dan Dinas Pemberdyaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis. STIE Syariah melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan BUMDesa Senin 28 januari 2019 bertempat di aula kampus stie syariah jalan poros sungai alam Bengkalis.

Kegiatan yang di ikuti pengurus Bumdesa se Kabupaten Bengkalis ini akan mendapatkan pencerahan serta pengelolaan standar pelaporan keuangan berbasis syariah, dalam sambutannya Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak, SH.I, M.E.Sy menyampaikan "Dalam mewujudkan tata kelola yang baik, diperlukan transparansi dan akuntabilitas dalam hal pelaporan keuangan Bumdesa. STIE Syariah sebagai sekolah tinggi yang juga konsen ingin mewujudkan bumdes berbasis syariah di kab bengkalis, ingin memberikan pengenalan sistem syariah kepada pengelola bumdes dan ued sp di Kabupaten Bengkalis ungkap perempuan tangguh yang memimpin Sekolat Tinggi ini.

Sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Erdila Fitriyadi, SP, M.Si menyampaikan Bimtek yang dilaksanakan harus memiliki tujuan dalam penerapan standar pelaporan keuangan. Agar bumdesa memiliki standar yang sama dalam hal pelaporan keuangan tentunya harus dibekali pemahaman dan penyusunan laporan keuangan.

Dalam bimtek ini tidak ada paksaan bagi bumdesa yang ingin mengikutinya karena ini merupakan bentuk pembinaan yang diberikan agar semua bumdesa memiliki standar yang sama dalam pelaporan keuangan. Ungkap erdila yang pada hari jumaat kemarin di lantik oleh bupati menjadi Kepala Bidang P2M.
Bimtek ini juga merupakan tahap awal dalam penyusunan konsep bumdesa berbasis syariah yang di canang kan oleh kepala Dinas Pemberdyaan Masyarakat dan Desa Drs. Yuhelmi beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan apa yang sudah menjadi arahan bapak kepala dinas dapat kita eksekusi dalam bentuk kerja nyata dan sesuai dengan koridor aturan yang ada tutup dila  sapaan akrabnya.

Tampak hadir dalam kesempatan acara tersebut wakil ketua I Zulhendri, SE, MM, Kasi PUE Rinaldi, SE, MM, Advisor dan Koordinator Kabupaten Pendamping Desa Bidang Ekonomi serta peserta perwakilan bumdesa. (BI)




  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook